• --- Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta " TERAMPIL " ( T ransparansi, E fektif dan Efesien, R amah, A kuntabel, M odern, Profesional, I ntegritas dan L ow Profil) --- I Situs Resmi PENGADILAN TATA USAHA NEGARA JAKARTA

Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Meraih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

WhatsApp Image 2019-12-17 at 3.49.57 PM
Print this pageEmail this to someone

Jakarta – JDIH PTUN Jakarta; Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta berhasil meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Selasa 10 desember 2019 bertempat di Birawa Hall, Hotel Bidakara. Perhargaan diterima oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Jakarta Dr. H. Hari Sugiharto, SH., MH melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional. Penghargaan ini diberikan terkait capaian Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan katagori sangat baik dan karena dianggap telah memenuhi indikator-indikator pencanangan Zona Integritas WBK.

12

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa  perbaikan birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggarakan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara lebih cepat,tepat ,murah, tidak diskriminatif dan berkualitas. Zona Integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia. Pembangunan zona integritas ini bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta selama ini telah melakukan beragam inovasi untuk mewujudkan Zona Integritas antikorupsi WBK/WBBM. Dari perbaikan pelayanan bagi publik, pemasangan spanduk, pengawasan pelayanan, hingga implementasi moto pelayanan antikorupsi bagi semua lini dari staf hingga jajaran pimpinan.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas