• --- Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta " TERAMPIL " ( T ransparansi, E fektif dan Efesien, R amah, A kuntabel, M odern, Profesional, I ntegritas dan L ow Profil) --- I Situs Resmi PENGADILAN TATA USAHA NEGARA JAKARTA

Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta

zi_wbbm1
Print this pageEmail this to someone

Jakarta – Humas. Jumat , 26 Januari 2021. Bertempat di ruang Sidang Cakra, Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta melaksanakan komitmen bersama Zona Integritas yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Bpk Irhamto, SH dan didampingi oleh Ketua Tim ZI, Bpk Sutiyono, SH., MH. Dengan komitmen ini merupakan wujud nyata dari semangat para pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta untuk tetap mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara ini dihadir oleh Para Hakim, Panitera dan Sekretaris serta seluruh pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Selengkapnya, berikut ini poin-poin pembahasan dalam Rapat Team ZI WBBM PTUN Jakarta :

  1. Ketua ZI menyampaikan tentang kewajiban penyerahan evidence paling lambat hari minggu tanggal 28 Februari 2021, yaitu tentang laporan hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI), Lembar Kerja Evaluasi (LKE), dan Data pendukung yang relevan dan terkini, karena akan di dokumentasikan sebagai bagian dari evidence;
  2. Ketua ZI menyampaikan tentang menyamakan persepsi terkait dengan apa yang akan dilakukan kedepan menghadapi ZI WBBM seperti memperbaharui SK dll, berkaitan dengan Role Model dan Agen Perubahan;
  3. Ketua ZI menyampaikan terkait evidence ini, dimohon kepada para Koordinator untuk saling cek ricek dan control;
  4. Ketua ZI menyampaikan tentang pelaksanaan ZI menuju WBBM Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta yang kedua kali ini supaya kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mensukseskan ZI WBBM;
  5. Ketua ZI menyampaikan tentang kondisi gedung jangan menjadi alasan, tetapi justru membuat lebih semangat dan berinovasi mengahadapi ZI WMMB;
  6. Ketua ZI menyampaikan tentang catatan ZI WBBM pada Tahun Sebelumnya, seperti contoh Parkir yang harus bayar, tidak ada zona integritasnya, tidak terpisah dengan umum, Kemudian ada tamu yang masih berdiri untuk menunggu pelayanan, Kemudian tidak ada zona bersih yang dimana pintu harus selalu tertutup, tidak ada fasilitas kesehatan dan juga untuk Difabel. Semua hal ini yang menjadi bagian permasalahan yang harus kita perbaiki dan selesaikan bersama;
  7. Ketua ZI menyampaikan tentang akan adanya Evaluasi evidence oleh tim monev pada sekitar bulan September sampai oktober dari Kemenpan , Bawas Mahkamah Agung;
  8. Ketua ZI menyampaikan tentang akan diupayakan untuk gedung baru pada saat di evaluasi tim monev, karena ini terkait fasilitas dll;
  9. Ketua ZI menyampaikan tentang Pemberkasan pada hasil ZI WBBM tahun sebelumnya dimana kita sedikit inovasi yang belum tuntas dan hasil evaluasi, misalnya E-Visitor yang kurang efektif, yang kedepan akan di kembangkan menggunakan Barcode, kemudian E-Casefile, file yang di dokumentasikan belum menyeluruh yang akan kita perbaiki;
  10. Ketua ZI menyampaikan tentang berinovasi semacam zoom meet yaitu pelayanan posyankum (Pos Pelayanan Hukum);
  11. Ketua ZI menyampaikan tentang evidence yang sudah lengkap 100 %, namun kelemahan kita pada Hasil Survey IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) dan IPK (Indeks Persepsi Korupsi);
  12. Ketua ZI menyampaikan tentang Pelaksanaanya di Area VI yang setiap bulan melakukan survey yang nilainya minimal 90;
  13. Ketua ZI menyampaikan tentang poin untuk narasi dari inovasi yaitu Planning, Actuating, Controling yang kemanfaatannya untuk apa;
  14. Ketua ZI menyampaikan tentang penyelesaikan pembuatan SK siapa melakukan apa supaya bisa segera berbuat hari ini, kemudian SK tim inovasi supaya evidencenya bisa dikirim hari ini;
  15. Penanggung Jawab ZI (Ketua PTUN Jakarta) menyampaikan tentang beberapa pintu yang masih sering terbuka, misalnya pintu pelayanan supaya setiap kita bekerja sebaik-baiknya dan fokus pada pelayanannya masing-masing;
  16. Penanggung Jawab ZI (Ketua PTUN Jakarta) menyampaikan tentang persiapan karena waktu yang masih cukup panjang, harapannya supaya setiap tim memiliki keseriusan dan bekerja bersama-sama dengan baik, agar tujuan kita bisa tercapai , karena tiap Area saling terkait satu sama lain;
  17. Penanggung Jawab ZI (Ketua PTUN Jakarta) menyampaikan tentang akses Pelayanan publik yang harus di utamakan;
  18. Penanggung Jawab ZI (Ketua PTUN Jakarta) menyampaikan supaya kita kompak menghadapi ZI WBBM ini;
  19. Penanggung Jawab ZI (Ketua PTUN Jakarta) menyampaikan tentang banyak laporan pengaduan yang masuk, tetapi saya yakin rekan-rekan disini bekerja professional;
  20. Wakil ZI menyampaikan terkait temuan yang menjadi hambatan kita sehingga tahun lalu hasilnya kurang maksimal, misalnya akses ke panitera muda perkara / Hukum supaya bisa menggunakan close dor yang saat ini jarang digunakan;
  21. Wakil ZI menyampaikan tentang Hasil Survey, yang dimana kita bisa berkomunikasi dengan responden beberapa saat ini sebelum survey;

Sebelum mengakhiri rapat, Ketua kembali mengingatkan semua jajaran PTUN Jakarta untuk melaksanakan tugas dengan penuh kehati-hatian, sesuai dengan SOP, tidak bertentangan dengan kode etik profesi dan peraturan perundang-undangan Selain itu, Ketua juga memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya agar selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan yang prima bagi publik.

WhatsApp Image 2021-03-04 at 11.00.44WhatsApp Image 2021-03-04 at 11.00.42zi_wbbm1IMG-20210226-WA0012

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas