Skip to content

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN TATA USAHA NEGARA JAKARTA

Jl. A. Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur 13950
Tlp : (021) 22859672 Email : ptsp@ptun-jakarta.go.id

Rapat Tim Reviu Standar Operasional Prosedur (SOP)

Jumat, 06 Desember 2024 |  admin web |  Dibaca : 110 kali

rapat-tim-reviu-standar-operasional-prosedur-sop

Jakarta - Humas. Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menggelar rapat Reviu Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Jumat 6 Desember 2024 bertempat di Ruang Aula Lt 4. Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bpk. Yarwan. S.H., M.H..dan diikuti oleh seluruh Tim Reviu SOP sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Nomor : 414/KPTUN.W2.TUN1/OT1.1/I/2024.

Hasil Rapat Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta :

  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan bahwa sebagai Ketua dari Tim Reviu SOP, Ketua Tim Baperjakat serta Ketua Tim Hawasbid.
  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan untuk arsip SOP PTUN Jakarta diarsipkan pada bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dan SOP tersebut terakhir diperbaharui pada tahun 2023.
  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan Reviu SOP harus di reviu setiap tahun maksimal dibulan Oktober untuk tahun berikutnya.
  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan untuk SOP apabila ada tambahan atau perbaikan maka dilakukan pada reviu SOP.
  2. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan untuk Reviu SOP dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu cara pertama :
  • Reviu dilakukan perbidang, lalu disosialisasikan perbidang, serta dihimpun SOP yang sudah di reviu dan terakhir disahkan.
  • Reviu SOP dilakukan langsung pada rapat Pleno dan menambahkan hal-hal yang masih kurang dilakukan secara berbarengan.
  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan sesuai dengan kesepakatan bersama reviu dilakukan perbidang hakim pengawas bidang memberikan kontribusi dan memantau Reviu SOP serta Bapak Sekretaris juga memantau Reviu SOP. SOP Kepaniteraan akan mengacu pada SOP yang disahkan oleh Ditjen Badilmiltun
  1. Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan untuk laporan temuan dari Hakim Pengawas Bidang penyerahan laporan tersebut setiap tanggal 5 diawal bulan, untuk format dari laporan menambahkan tanda tangan dari Kasub dan Panmud bidang.
  1. Bapak Dikdik Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan tentang :
  • SOP yang akan di reviu terutama SOP pada bagian Kepaniteraan sudah dilakukan perbaikan pada saat Pokja di Ditjen Badilmiltun dan akan di seragamkan secara nasional.
  • Perbaikan SOP pada saat Pokja secara garis besar menyesuaikan dengan temuan BPK terhadap semua peradilan TUN, sehingga disepakati SOP peradilan diseragamkan dan akan segera di sahkan.
  1. Bapak Himawan Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan tentang :
  • Ada beberapa SOP Inovasi yang namanya di ubah dengan nama baru SOP harus disesuaikan dengan nama baru.
  • Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menanggapi akan berkonsulkasi dengan Ibu Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta dan akan dijadwalkan rapat internal untuk inovasi tersebut.
  1. Ibu Novi Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan tentang :
  • Terdapatnya koreksi SOP dari Bawas koreksi tersebut adalah tidak seragamnya SOP yang ada Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.
  • Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menanggapi untuk temuan dari bawas akan dicek kembali dari berdasarkan notulen dari pak sekretaris.
  1. Bapak Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menyampaikan tentang :
  • Pada saat POKJA pada Ditjen Badilmiltun Reviu SOP lebih menyorot SOP dari bagian kepaniteraan SOP yang di reviu kurang lebih ada 180 SOP dan SOP tersebut akan segera disahkan.
  • Ketua Tim Reviu SOP Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menanggapi untuk SOP Kepaniteraan akan mengacu pada SOP yang dikeluarkan oleh Ditjen Badilmiltun dan menunggu intruksi selanjutnya.

POSTING TERKAIT

Jam Pelayanan

SMAP

 Pendaftaran Perkara

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan melalui tautan berikut

Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan melalui tautan berikut :

Lebih Lanjut

Informasi Alur  Pendaftaran Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta

Selengkapnya

 Informasi Cepat

Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

Lebih Lanjut

Sistem Informasi Administrasi Perkara Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIAP-MARI) memuat informasi data perkara pada tingkat kasasi & PK

Lebih Lanjut

Pemberian layanan Hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat Tidak mampu di Pengadilan

Lebih Lanjut

Informasikan dan laporkan perbuatan berindikasi terjadinya pelanggaran di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Jakarta

Lebih Lanjut

Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya

Lebih Lanjut

Statistik Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta

Lebih Lanjut

 Survei IKM dan IPAK

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta

Formulir Survei IKM

Survei Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta

Formulir Survei IPAK

 E - Survey
 Kegiatan Pengadilan

27 Feb

Tarhib Ramadhan
 E - Brosur

Berikut Brosur Layanan Informasi Pada PTUN Jakarta :

Lebih Lanjut

Berikut Brosur Sistem Manajemen Anti Penyuapan Pada PTUN Jakarta :

Lebih Lanjut

Berikut  Brosur Profile Pengadilan Pada PTUN Jakarta :

Lebih Lanjut

 Tautan
Online
5
Hari Ini
356
Kemarin
538
Total Pengunjung
208530
Voice Call

Layanan Informasi Melalui Telepon.

 (021) 22859672
Online Chat

Layanan Informasi Melalui Chat SI PITUNG Virtual Asisten PTUN Jakarta.

 Klik Mulai Percakapan/Kirim Pesan